Ini Cara Milan Petrovic Cari The Best Eleven

Bhumiarema.com – Skuad Singo Edan sedang bersiap menyambut bergulirnya kembali GoJek Liga 1 2018 awal Juli mendatang. Salah satu persiapan tersebut dilaksanakan dengan program training camp yang berlangsung di Kusuma Agrowisata Kota Batu.

Ada banyak program yang dilakukan Milan Petrovic sebagai sang pelatih kepala Arema FC. Salah satunya adalah menggelar game session yang bertujuan mencari komposisi terbaik mengisi the best eleven Arema FC.

Milan Petrovic mengakui bahwa mengaplikasikan game session untuk mencari the best eleven bukanlah hal mudah karena ada banyak hal yang menjadi rintangan, termasuk harus memulai penilaian dari nol. Selain itu masalah kebugaran pemain Arema FC juga menjadi salah satu perhatian utama pelatih asal Serbia ini.

“Memang ada banyak kesulitan yang kami hadapi, namun kami sudah menunjukkan peningkatan cukup signifikan. Jika di awal setelah lebaran pemain memiliki masalah kebugaran maka sekarang bisa jauh lebih baik”, ungkap Milan Petrovic memberikan keterangan.

Milan Petrovic menyebutkan bahwa kemungkinan best eleven yang sudah dia dapatkan akan dicoba dalam uji coba hari Sabtu (30/6) besok. Namun dirinya menegaskan bahwa hal itu bukanlah formasi tetap sebab semua bisa berubah.

“Kami akan uji coba hari Sabtu, tapi pemain harus ingat bahwa mereka memiliki kesempatan yang sama. Tidak ada yang aman dalam daftar ini, sehingga semua bisa keluar masuk dengan mudah”, tambah Milan Petrovic memberi penegasan.

Sang pelatih memiliki satu syarat agar pemain bisa menjadi pilihan utama. “Syarat yang paling utama agar mereka bisa masuk ke best eleven ini adalah mau bekerja keras. Mereka juga banyak yang punya pesaing lebih dari satu di posisi yang sekarang ditempatinya. Intinya semua kembali ke kesungguhan para pemain”, pungkas Milan Petrovic mengakhiri wawancara kala itu.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *