Ini Cara Israel Wamiau Hadapi Permainan Perseru

Bhumiarema.com – Arema FC terus melakukan persiapan matang guna menghadapi Perseru Serui di pekan ke-30 GoJek Liga 1 2018. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Minggu (11/11) itu diprediksi akan berlangsung seru oleh beberapa pihak.

Rupanya ketatnya pertandingan juga diamini oleh Israel Wamiau. Bahkan stopper Singo Edan itu memprediksi ada kemungkinan tim lawan bermain keras dan mengandalkan kecepatan kala bertamu ke Kanjuruhan nanti.

Meski kekuatan lawan tak bisa dianggap remeh, namun Israel Wamiau mengungkapkan bahwa tim sudah memiliki trik untuk menghadapi permainan seperti  itu. Lebih lanjut Israel Wamiau juga turut mengomentari perubahan Perseru dari pertemuan pertama yang dimenangkan oleh Arema FC beberapa waktu lalu.

“Saya rasa perubahan pelatih dalam tubuh Perseru Serui – dari I Putu Gede ke Wanderley Junior – tidak membuat perubahan berarti dalam tim mereka. Saya rasa tim tamu masih mengandalkan tenaga serta kecepatan karena memang pemainnya masih sama dengan yang di putaran pertama kemarin”, ungkap  Israel Wamiau memberikan penjelasan kepada wartawan.

Israel Wamiau sebagai salah satu pemain asal Papua tentu lebih mengerti cara bermain tim dari sana. Menurutnya strategi permainan keras sering digunakan untuk merusak konsentrasi lawan. “Saya rasa nanti permainan keras bakal menjadi wajar mengingat Perseru Serui saat ini berada di papan bawa klasemen sementara. Hal ini pasti dapat menjadi motivasi tersendiri agar mereka dapat keluar dari zona degradasi, ini yang justru patut diwaspadai”, tambah Israel Wamiau.

Israel Wamiau juga mengungkapkan bahwa sebenarnya permainan keras tidak harus dilawan dengan kekerasan pula. Menurutnya ada cara lebih lembut dan elegan untuk mematikan permainan keras lawan. “Kita harus sabar menanti permainan keras ini, saya rasa jika keras dilawan dengan keras maka tak akan ada yang menang maupun kalah”, pungkasnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *