Ini Alasan Milan Petrovic Adakan Internal Game

Bhumiarema.com – Kompetisi memang sedang libur sejenak lantaran bebarengan dengan Asian Games 2018. Namun hal ini tak berarti santai bagi kubu Singo Edan yang tetap melakukan persiapan meski pertandingan baru dilaksanakan bulan depan.

Salah satu hal yang dilakukan Milan Petrovic dan jajaran pelatih adalah menggelar internal game yang melibatkan pemain inti vs pemain pelapis. Pertandingan ini sendiri sudah dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Sabtu (25/8) silam.

Milan Petrovic dan seluruh jajarannya tampak serius dalam menjalani latihan tersebut. Bahkan Milan Petrovic meminta wasit dan garis hakim untuk memimpin pertandingan.

“Ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Persib Bandung bulan depan. Ini merupakan persiapan yang pertama meski kami sebenarnya sudah mulai latihan minggu lalu”, ungkap Milan Petrovic memberikan keterangan ketika wawancara.

Milan Petrovic selanjutnya memantau pertandingan untuk mengetahui perkembangan anak ashnya. “Saya sudah memantau ketika pertandingan, termasuk melihat kesalahan yang dilakukan selama mereka berada di lapangan”, tambahnya.

Milan Petrovic yang terlihat serius sesekali menunjukkan muka kecewa ketika ada pemain yang melakukan kesalahan. Meski demikian dirinya mengatakan bahwa hal itu merupakan sesuatu yang wajar dan telah menjadi kewajibannya untuk memperbaiki.

“Saya selalu mengajari setiap pemain kapanpun dan dimanapun, terutama jika mereka tidak menjalankan apa yang telah disepakati selama dilapangan. Memang ini membutuhkan waktu karena mereka jelas membutuhkan bimbingan”, ungkap Milan Petrovic sekali lagi.

Pelatih asal Serbia ini sekarnag tengah mengajarkan sepakbola gaya Eropa kepada skuad Arema FC. Oleh karena itu dirinya selalu mengulang dasar-dasar bermain di setiap kesempatan.

“Mengalami kesulitan ketika belajar itu wajar namun yang terpenting adalah kita semua berkembang. Memang hal ini tidak mudah namun kami harus terus mencobanya”, pungkasnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *