Indonesia U-16 vs Australia U-16 Kemenangan Garuda?

Bhumiarema.com – Piala Asia U-16 2018 yang bertempat di Malaysia memasuki babak perempat final. Garuda Muda yang keluar dengan status sebagai juara Grup C harus berhadapan dengan Australia yang merupakan pemilik tempat kedua Grup D.

Pertandingan Indonesia U-16 vs Australia U-16 sendiri diprediksi tidak akan mudah meski pasukan Fakhri Husaini berambisi meraih kemenangan. Hal ini cukup jela mengingat merah-putih sempat mengcatat rekor buruk saat berjumpa tim tersebut.

Well rupanya masa lalu bisa jadi hanya menjadi angin lalu sebab Indonesia juga punya kekuatan untuk mengalahkan tim Australia. Seperti apakah itu? Inilah fakta kesempatan menang Garuda Muda dalam pertandingan Indonesia U-16 vs Australia U-16 khusus untuk sobat:

  • Percaya atau tidak, keberuntungan terkadang memainkan peran penting di sebuah pertandingan. Nah bisa jadi faktor ini juga menaungi Garuda Muda dalam pertandingan Indonesia U-16 vs Australia U-16 mengingat laga akan dipimpin oleh Kim Woo-Sung asal Korea Selatan yang dinilai bisa membuat Indonesia beruntung. Hal ini dikarenakan pada kepemimpinannya kebanyakan timnas meraih kemenangan.
  • Pertandingan antara Indonesia U-16 vs Australia U-16 bukanlah sebuah laga buta. Fakhri Husaini mengaku mereka sudah mengantongi peta kekuatan tim. Pelatih timnas Indonesia ini mengatakan bahwa tim akan berusaha memanfaatkan daerah kosong yang mungkin ditinggalkan oleh bek sayap kiri Australia yang dianggap cukup aktif menyerang.
  • Hal lain yang juga memberikan sinyal bahwa Indonesia akan melawan habis-habisan adalah pengalaman Indonesia U-16 yang dianggap sudah cukup banyak ketika melawan tim besar. Mental dan rasa percaya diri anak asuh Fakhri Husaini ini sudah bagus sehingga dapat menjadi modal kuat untuk menghadang langka Australia di kompetisi tertinggi se-Asia tersebut.

Hmmm, bagaimana kiranya pertandingan Indonesua U-16 vs Australia U-16 akan berakhir? Semoga kemenangan akhirnya menjadi milik Garuda Muda ya!

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *