Harapan Joko Susilo Kala Lawan PSM Makassar

Bhumiarema.com – Arema FC kembali akan bertanding di pekan kedelapan GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Skuad asuhan Joko Susilo sekaligus kebanggaan Arek Malang itu akan bertanding melawan PSM Makassar yang datang dari jauh.

Joko Susilo selaku pelatih kepala mengungkapkan dirinya memiliki misi khusus ketika melawan PSM Makassar. Pria asal Cepu ini berharap anak asuhnya mampu melanjutkan kemenangan gemilang yang telah diraih ketika melawan PSBK Blitar di Piala Indonesia 2018 beberapa waktu lalu.

Meski mengakui anak buahnya banyak membuang peluang, namun dirinya tetap menyimpan harapan tersebut. “Kami ingin minimal gawang aman dari gol karena di beberapa pertandingan lalu kami tak bisa cleansheet. Kita terus memikirkan jalan keluar yang paling baik untuk semuanya. Saya selalu takut mental pemain buyar karena dibobol lawan terlebih dahulu”, ungkap Joko Susilo memberikan keterangan kepada pewarta berita/

Pelatih berusia 47 tahun itu juga mengatakan bahwa dia ingin seluruh pemain fokus berlatih dan bekerja keras agar dapat tampil maksimal. “Saya tahu bahwa kami dikritik banyak pihak dan belum mampu membanggakan Aremania. Kami sebagai pelatih memikirkan banyak hal, namun jelas kemenangan pasti jadi prioritas”, tambahnya sekali lagi.

Joko Susilo secara gamblang juga mengatakan tak ingin meremehkan kekuatan lawan. Meski PSM Makassar tak membawa empat pemainnya karena cedera serta satu pemain lainnya lantaran hukuman akumulasi kartu, namun Joko Susilo tak mau menganggap remeh lawannya.

“Kami tidak memandang PSM tanpa pemain ini dan itu sebab kami memandang tim tersebut sebagai suatu kesatuan yang utuh. Saya rasa kita tidak boleh lengah dengan situasi saat ini. Kami harus memikirkan beragam strategi yang cocok digunakan nantinya”, tutup Joko Susilo mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *