Harapan Arema FC Soal Rivalitas Suporter

Bhumiarema.com – Insiden yang menimpa seorang Jakmania sebelum kick-off pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta mengundang keprihatinan banyak pihak. Betapa tidak, seorang pecinta sepakbola terpaksa harus meregang nyawa lantaran dikeroyok oleh oknum pendukung tim lain.

Insiden ini sendiri membuat banyak pihak berkomentar, termasuk manajemen Arema FC. Pihak Singo Edan berharap agar tak ada lagi rivalitas tak sehat antara kelompok supporter yang berujung pada kekerasan.

“Kami berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi”, papar Ruddy Widodo selaku General Manager Arema FC.

Ruddy Widodo menegaskan bahwa seharusnya ada tindakan nyata untuk menangani hal tersbeut. “Saya rasa harus ada tindakan nyata untuk mengakhiri insiden serupa”, tambah pria asal Madiun ini memberikan keterangan.

Ruddy Widodo mengungkapkan harus ada tindakan yang memberi efek jera agar kejadian serupa tak terulang lagi. Bahkan dirinya menyebutkan bawha Arema sendiri sudah pernah merasakan hukuman seperti ini sebelumnya yang tentu menjadi pelajaran berharga bagi Aremania di manapun berada.

“Saya kira pihak federasi juga tak mau menanggung malu karena kejadian seperti ini sudah sering terjadi. Sungguh ironis sekali sebenarnya”, ungkap perwakilan manajemen Arema FC ini sekali lagi.

Meski menginginkan adanya sebuah tindakan yang memberi efek jera kepada semua pihak, namun perwakilan manajemen Arema FC ini tak mau secara gamblang menyebutkan. Ruddy Widodo mengisyaratkan bahwa semua keputusan diserahkan kepada PSSI sebagai lembaga yang berwenang mengayomi sepakbola Indoensia.

“Kami ini hanya anggota dari PSSI sementara di dalam PSSI sudah ada Komisi Disiplin. Saya kira mereka yang lebih berhak memutuskan sementara kami sebagai anggota akan loyal dengan apapun keputusan yang nantinya diambil oleh pihak PSSI. Saya rasa demikian adalah yang bijak untuk menanggapi hal ini”, tutup perwakilan manajemen Arema FC ini mengakhiri pembicaraan.

 

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *