Hadapi Persipura, Arema Cronus Kehilangan Pemain Pilar

pertandingan-arema-cronus

Bhumiarema.com – Pekan ke-23 Torabika Soccer Championship A 2016 akan menyajikan pertandingan yang cukup seru. Singo Edan akan melawat ke Stadion Mandala untuk menghadapi tim Persipura Jayapura pada Senin (24/10) mendatang.

Arema Cronus memiliki percaya diri tinggi menghadapi pertandingan yang hanya tinggal satu hari lagi. Hal ini dikarenakan raihan Singo Edan yang cukup fenomenal di pekan sebelumnya – mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-4 fantastis.

Arema Cronus dipastikan akan kehilangan tiga pemain pilar meski memiliki optimisme bertanding tinggi, salah satunya adalah absennya Hamka Hamzah. Bek tengah ini dipastikan tidak akan mengikuti pertandingan lantaran akumulasi kartu kuning.

“Hilangnya Hamka Hamzah jelas menjadi sebuah hal yang sangat disayangkan sebab Arema Cronus kehilangan pemain pilar di posisi bertahan”, ungkap I Made Pasek Wijaya selaku asisten pelatih Singo Edan.

Tim yang memiliki logo kepala Singa ini sendiri juga terpaksa kehilangan Kurnia Meiga dan Benny Wahyudi karena sedang dipanggil timnas. “Kami juga menyayangkan kepergian Kurnia Meiga dan Benny Wahyudi yang sedang melakoni pemusatan pelatihan (TC) untuk timnas Indonesia di Solo”, sambungnya lagi.

Kehilangan tiga pemain pilar tersebut lantas membuat Arema Cronus memutar otak mencari pengganti. “Kami menyiapkan Goran Ganchev dan Ryuji utomo untuk menjadi bek tengah andalan yang akan berduet di pertandingan nanti”, ungkap pria tersebut.

Pasek juga menambahkan bahwa Arema Cronus juga membawa Oky Derry dalam tur ke Papua tersebut. Dirinya mengatakan pemain muda ini akan diplot sebagai gelandang bertahan sekaligus pelapis lini bek tengah yang bisa dimanfaatkan seandainya terjadi masalah dengan duet Goran dan Ryuji.

“Kami memang kehilangan beberapa pemain pilar, namun ini bukan berarti kami tidak siap menghadapi pertandingan nanti. Siapapun yang diturunkan, dia adalah pemain yang paling siap melawan Persipura”, tutup I Made Pasek.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *