Fakta Yuli Sumpil Disanksi PSSI Seumur Hidup!

Bhumiarema.com – Insiden turunnya Aremania ke lapangan dalam pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu berbuntut panjang. PSSI sebagai wadah sepakbola tertinggi di Indonesia menjatuhkan beberapa poin hukuman, salah satunya adalah melarang Yuli Sumpil yang selama ini dikenal sebagai dirigen Aremania untuk masuk ke stadion di seluruh Indonesia seumur hidup.

Hmmm, bagaimana kronologi larangan Yuli Sumpil? Berikut adalah faktanya untuk sobat:

  • Yuli Sumpil yang mengaku sudah menjadi Aremania sejak kelas 5 Sekolah Dasar itu disebut oleh Komisi Disiplin PSSI melakukan provokasi terhadap permain Persebaya Surabaya di pertandingan berlabel Super Big Match.
  • Yuli Sumpil faktanya turun ke lapangan di jeda pertandingan antara babak satu dan babak kedua kemudian menunjukkan segepok uang dihadapan pemain Bajul Ijo yang sedang melakukan pemanasan.
  • Aksi tersebut menurut pria yang akrab disapa Jules ini dilakukan secara spontan. Namun kemudian Yuli Sumpil mengungkap sudah memiliki firasat buruk akan diganjar sanksi PSSI akibat tindakannya tersebut.
  • Yuli Sumpil yang telah mendapat kabar soal hukuman tersebut menyatakan menerima sanksi dengan jiwa ksatria. Meski demikian dirinya tak menyangka bahwa hukuman yang dijatuhkan hingga seumur hidup sebab awalnya dia menyangka hanya sekitar 1-2 tahun saja.
  • Yuli Sumpil yang pernah membintangi film The Conductor tersebut menyatakan meski dilarang masuk ke stadion namun dirinya akan tetao membela Arema. Lelaki yang memiliki nama lengkap Yuli Sugianto itu mengatakan bahwa dirinya akan terus berkarya untuk Arema meski tidak berposisi sebagai dirigen.

Yuli Sumpil juga mengatakan bahwa meski ikhlas menjalani hukuman, namun dirinya kurang terima dengan sanksi yang dijatuhkan pada Arema FC berupa larangan menggelar pertandingan dengan penonton di laga tandang maupun kandang. Hmmm, bagaimana menurut sobat? Apakah hukuman tersebut setimpal?

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *