Fakta Todd Rivaldo Ferre Memukau Bersama Garuda Muda

Bhumiarema.com – Timnas Indonesia U-19 berhasil mencatat pencapaian luar biasa di Piala Asia U-19 2018. Garuda Muda yang berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab berhak maju ke babak selanjutnya setelah 40 tahun tak pernah bisa keluar dari penyisihan grup.

Nah pencapaian skuad asuhan Indra Sjafri ini tak bisa dilepaskan dari sosok Todd Rivaldo Ferre. Penampilannya yang apik di setiap pertandingan membuat timnas terasa memiliki gaya bermain sendiri. Siapakah sosok satu ini? Yuk simak profil dan fakta Todd Rivaldo Ferre selengkapnya berikut ini:

  • Todd Rivaldo Ferre yang kini berusia 19 tahun lahir pada 15 Maret 1999 silam. Pemain satu ini selain membela Timnas Indonesia juga bermain untuk Persipura Jayapura dengan posisi sebagai gelandang.
  • Todd Rivaldo Ferre sendiri baru dikenal di jagat bola nasional ketika menjadi pemain terbaik Liga 1 U-19 2017 silam. Nah sebelum menjadi pemain bola cemerlang, sebenarnya pemain satu ini mengawali karir sebagai pemain futsal lho. Bahkan dirinya serius menekuni dunia ini dengan masuk ke SMA Negeri Khusus Olahraga Papua. Selama menggeluti futsal, pemain ini juga tampil apik dengan bermain di Liga Futsal Nusantara 2017.
  • Talenta Todd Rivaldo Ferre yang luar boasa membuatnya kemudian dilirik oleh Persipura Jayapura, kemudian mulai bergabung pada 2017 silam. Performanya yang luar biasa langsung membuat Indra Sjafri terpukau dan memanggilnya masuk ke Timnas Indonesia U-19 untuk ikut Piala AFF U-19 2018 pada Juli silam.
  • Kepercayaan Indra Sjafri tak dibuang sia-sia dengan menciptakan gol ketika Timnas menang 4-0 atas Singapura. Dalam tiga laga fase grup melawan Singapura, Filipina, dan Vietnam, Todd Rivaldo Ferre yang dipasang sebagai pemain pengganti berhasil menyumbangkan dua gol dan satu asis.

Usia yang masih belia dengan kemampuan luar biasa tentu membuat sang pemain sangat spesial. Semoga performa ini bisa terus dipertahankan ya!

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *