Fakta Rataan Usia Peserta Piala AFF 2018, yang Tertua?

Bhumiarema.com – Peserta Piala AFF 2018 tentu akan berusaha menunjukkan kemampuan terrbaik sepanjang kompetisi ini berlangsung. Tentu saja ini bukan tanpa alasan sebab ajang ini mempertaruhkan kehormatan sebagai negara terkuat di dunia bola se-Asia Tenggara.

Terkait hal itu, tahukah kamu bahwa pemain peserta Piala AFF 2018 memiliki rentang usia beragam? Siapa yang paling tua dan siapa yang termuda? Simak statistic rataan usia peserta Piala AFF 2018 berikut ini:

  • Negara peserta piala AFF 2018 yang paling tua dipegang oleh timnas Filipina. Negara ini rata-rata menurunkan pemain dengan usia 27.40 tahun.
  • Negara termuda peserta Piala AFF 2018 di posisi ke-10 ditempati oleh Timor Leste. Negara yang pernah menjadi bagian dari Indonesia itu memiliki pemain dengan rata-rata usia 20.56 tahun.
  • Jika berbicaa tentang Indoensia sebagai salah satu peserta Piala AFF 2018, maka pada edisi kali ini merah-putih menempati posisi ketujuh negara dengan rataan usia termuda. Skuad yang diasuh oleh Bima Sakti itu berada di angka 24.65 tahun.
  • Sementara itu Vietnam menempati posisi ketiga, Malaysia ada di posisi keenam, dan Thailand ada di posisi kesembilan.
  • Alberto Goncalves sang striker muda Indonesia memegang rekor sebagai pemain peserta Piala AFF 2018 tertua. Salah satu pilar Indonesia ini berlaga di usia 37 tahun 10 bulan 8 hari ketika berita ini diturunkan.
  • Jika Beto Goncalves dari Indonesia menempati posisi ke-7 peserta Piala AFF tertua, maka gelar peserta termuda dapat disematkan pada Gumario yang membela Timor Leste. Hingga berita diturunkan sang pemain berusia 17 tahun.

Piala AFF 2018 bukan hanya kompetisi untuk mencari kemenangan, melainkan juga gengsi dan kepercayaan diri negara peserta. Meski usia muda atau tua, tentu hal ini tak akan mengurangi semangat mereka memberikan yang terbaik bagi negaranya.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *