Fakta Purwaka Yudhi, Bek yang Kembali Pulang

Bhumiarema.com – Skuad Arema FC untuk musim 2018 semakin komplit dengan dilakoninya laga uji coba perdana beberapa waktu lalu. Diantara banyak pemain profesional, nama Purwaka Yudhi menjadi salah satu yang cukup mendapat sorotan.

Purwaka Yudhi dalam perjalanan karir sebagai pemain sepakbola profesional memiliki lika-liku cukup beragam. Tentu ini bukan kali pertama dirinya datang membela Arema FC sebab sebelumnya sang pemain berusia 33 tahun ini pernah berseragam Arema Cronus beberapa waktu lalu. Siapakah sosok yang menjadi duet Arthur Cunha ini? Simak fakta Purwaka Yudhi selengkapnya berikut ini:

  • Purwaka Yudhi adalah seorang pemain bola profesional kelahiran Bandar Lampung pada 11 April 1984 silam.
  • Pria berusia 33 tahun ini kerap ditaruh di posisi bek dan gelandang ketika berada di lapangan.
  • Purwaka Yudhi termasuk pemain yang malang melintang di cukup banyak klub Indonesia. Tercatat ada nama Deltras Sidoarjo, Arema Indonesia, Arema Cronus, Gresik United, hingga Persekabpas Pasuruan. Sebelum memutuskan bergabung dengan Arema FC di musim 2018, sang pemain membela Persib Bandung di GoJek Traveloka Liga 1 2017 lalu.
  • Selain sebagai pemain di level klub, Purwaka Yudhi juga tercatat pernah menjadi salah satu anggota Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games 2007 Thailand. Sang pemain juga pernah mencicipi persaingan di timnas senior dengan total 3 kali penampilan.
  • Kedatangan Purwaka Yudhi sendiri disebut manajemen Arema sebagai perjalanan panjang dan berliku. Singo Edan bahkan harus menyimpan rapat-rapat siapa agar tak bocor ke media sehingga bisa mendekati pemain dengan cukup bebas.

Purwaka Yudhi dalam penampilan perdananya bersama Arema FC cukup mendapat perhatian. Bahkan Arthur Cunha yang dipasangkan dengan sang pemain mengaku puas dengan kerjasama yang mampu dibangun diantara keduanya. Semoga dapat terus mempertahankan prestasi di kompetisi sesungguhnya.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *