Fakta Insiden Hendro Siswanto Berbahaya!

Bhumiarema.com – Pertandingan antara Persipura Jayapura vs Arema FC tak hanya meninggalkan nestapa bagi Singo Edan yang harus menelan kekalahan. Pertandingan tersebut juga meninggalkan memori buruk pada Hendro Siswanto yang mengalami insiden berbahaya.

Hendro Siswanto yang di awal babak kedua bertabrakan dengan Imanuel Wanggai terlihat jatuh. Kemudian sang pemain ternyata kejang dan sempat tak sadarkan diri. Beruntung, para pemain lainnya sigap menanggapi kejadian tersebut. Seperti apa sih gambaran kejadian berbahaya ini? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Kejadian yang dialami Hendro Siswanto ini merupakan yang pertama dialami sang mantan pemain Persela Lamongan itu. Hendro Siswanto mengatakan bahwa dirinya sadar selama kejadian tersebut meski dilihat dari kamera dirinya terlihat tak sadar.
  • Kejang yang dialami Hendro Siswanto menurut dokter merupakan efek dari pelipis yang robek akibat benturan di otak depan. Sang pemain kemudian mendapatkan delapan jahitan – tiga diantaranya ada di dalam sementara lima yang lain di luar kulit dekat pelipis.
  • Ardisty Dyah yang merupakan istri Hendro Siswanto mengaku sangat khawatir ketika menyaksikan kejadian tersebut memalui streaming. Dirinya sempat bingung lantaran tak tahu harus menghubungi siapa. Tak lama berselang dirinya bisa menghubungi sekretaris tim yang akhirnya mencoba menenangkannya.
  • Tabrakan berdarah yang terjadi pada Hendro Siswanto ini mendapat perhatian cukup serius dari tim pelatih Arema FC. Selain menilai kejadian itu patut diberi kartu merah, Milan Petrovic mengaku khawatir hal ini dapat berpengaruh pada sisi psikologis pemain. Hal in patut diwaspadai mengingat permainan kedua tim langsung menurun drastic – terutama dari sisi Singo Edan.

Insiden yang menimpa Hendro Siswanto merupakan pelajaran berharga bahwa sepakbola bsa menjadi sangat berbahaya. Namun demikian kerjasama dalam tim dan seluruh elemen di lapangan dapat menjadi contoh bagaimana sebuah kejadian berbahaya dapat diminimalkan resikonya jika semua pihak bekerjasama dengan baik.

 

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *