Fakta Indonesia U-16 vs Iran U-16, Kemenangan Garuda!

Bhumiarema.com – Perjalanan Garuda Muda di ajang Piala Asia 2018 baru dimulai. Dalam pertandingan perdana antara Indonesia U-16 vs Iran U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil Malaysia, tim kebanggaan masyarakat Indonesia ini berhasil menjungkalkan lawan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Apa saja yang terjadi selama pertandingan tersebut? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Indonesia rupanya tak gentar dengan fakta bahwa Iran lebih diunggulkan di laga Indonesia U-16 vs Iran U-16 lantaran dinilai lebih memiliki pengalaman. Hal ini dibuktikan dengan gigihnya serangan tim Garuda sejak awal pertandingan.
  • Diantara rintik mendung di Malaysia, skuad asuhan Fakhri Husaini itu mengandalkan kecepatan sayap dari Supriadi dan Amanar. Hal ini langsung embuahkan hasil di menit keempat ketika Supriadi memberi umpan kepada Bagus Kahfi; 1-0 untuk keunggulan tim merah-putih.
  • Iran mencoba menyamakan kedudukan dalam laga Indonesia U-16 vs Iran U-16 yang untungnya tidak membuat Garuda terpancing. Bahkan Bagus Kahfi sempat kembali mendapat peluang andai tendangannya tak diantisipasi bek lawan.
  • Bagus Kahfi lagi-lagi mendapat peluang emas di babak kedua setelah berhasil melewati pemain belakang lawan dalam laga Indonesia U-16 vs Iran U-16. Sayangnya tendangannya yang berasal dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan oleh sang kiper.
  • David Maulana yang berperan sebagai kapten timnas Indonesia juga mencoba memberi peluang, namun sayangnya tembakan jauhnya masih bisa dihalau kiper lawan.
  • Indonesia kemudian menggandakan kedudukan di menit tambahan babak kedua melalui Bagas Kaffa yang merupakan saudara kembar Bagus Kafhgi. Sang pemain yang mampu merangsek ke area penalty lawan langsung melepaskan tendangan pengganda kedudukan.

Kemenangan timnas Indonesia atas Iran membuat Garuda memuncaki klasemen dengantotal poin 3. India berada di tempat kedua juga dengan tiga poin, sementara Vietnam dan Iran menyusul di posisi tiga dan empat.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *