Fakta Hamka Hamzah Soal Match Fixing Indonesia

Bhumiarema.com – Skandal besar sedang menerpa dunia sepakbola Indonesia dalam beberapa waktu belakangan. Yups, isu match fixing atau pengaturan skor menjadi salah satu berita terhangat yang tidak hanya melibatkan pemain dan pelatih, namun juga manajemen klub peserta kompetisi di Indonesia.

Ramainya isu ini akhirnya juga membuat Hamka Hamzah angkat bicara. Pria yang kini membela Arema FC itu memiliki pandangan khusus tentang skandal ini. Hmmm, seperti apa sih opini sang kapten Singo Edan? Mari simak himpunan liputan dari tim redaksi ini:

  • Hal pertama yang menjadi curhatan Hamka Hamzah dalam isu pengaturan skor sepakbola adalah ungkapan kekecewaan yang dia rasakan. Hamka Hamzah meyakini bahwa setiap pemain pasti memiliki target juara begitu dikontrak oleh sebuah klub, jadi sangat tidak masuk akal jika ternyata apa yang diperjuangan adalah sebuah
  • Isu match fixing menurut Hamka Hamzah adalah hal yang berbahaya bagi dunia bola Indonesia. Jika memang hal ini terjadi bisa jadi nama bola Indonesia menjadi makin buruk di mata masyarakat lokal maupun dunia.
  • Hamka Hamzah kemudian mengungkapkan bahwa sebenarnya isu match fixing bukanlah perkara baru di dunia bola Indonesia. Pemain ini mengakui bahwa dulu di tahun 2015 ada pihak yang mencoba menyuap dirinya dan tim ketika masih membela Borneo FC. Kala itu dirinya dan klub kesulitan menangkap oknum pengatur skor karena tak memiliki cukup bukti kuat untuk menyeret tersangka ke ranah hukum. Lebih lanjut Hamka Hamzah mengatakan bahwa pengaturan skor di Indonesia sebenarnya sudah cukup lama sehingga dibutuhkan kerjasama berbagai pihak jika memang ingin melakukan pemberantasan.

Hmmm, pengaturan skor jelas menodai semangay sportivitas dalam olahraga. Yuk brantas habis para pelaku pengaturan skor untuk menyelamatkan dunia bola Indonesia.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *