Fakta Hak Siar Liga 1 2018, Apa Sih?

Bhumiarema.com – Liga 1 2018 sudah dipastikan akan bergulir pada Maret setelah beberapa kali mengalami ketidakpastian. Hal ini langsung dikonfirmasi oleh PT. Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi dalam jumpa pers Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan pada Kamis (8/3) di Hotel Sultan, Jakarta.

Terdapat satu hal yang cukup menarik dari rapat sore hari itu, yaitu tentang pemilik hak siar Liga 1 2018 yang juga dijabarkan. Siapa yang memegang hak siar dan seperti apa faktanya? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Hak siar Liga 1 2018 didapatkan oleh Emtek Grup setelah berhasil tembus kerjasama dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Dengan kerjasama ini dipastikan bahwa kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut akan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar dan O’Channel yang tergabung dalam grup tersebut.
  • Emtek Grup sendiri sudah sepakat teken kontrak selama tiga tahun perpanjangan dua tahun dengan operator kompetisi.
  • Salah satu hal yang cukup menarik perhatian mengenai hak siar Liga 1 2018 adalah munculnya nama TV One sebagai salah satu penyiar pertandingan. Usut punya usut ternyata TV One yang merupakan milik Bakrie Group masih menyisakan kontrak di Liga 1 2017 sehingga berhak menayangkan beberapa pertandingan.
  • Indosiar sebagai salah satu media free-to-air bakal menjadi channel yang menayangkan mayoritas pertandingan di sore hari serta prime time secara langsung.
  • Selain channel yang telah disebutkan masyarakat juga dapat menikmati layanan streaming melali vidio.com, bola.com, serta liputan6.com.

Hmmm, bergabungnya Emtek Grup sebagai salah satu bagian dari Liga 1 2018 diharapkan dapat membawa angin segar bagi dunia sepakbola Indonesia. Hmmm, mari kita tunggu bergulirnya kompetisi yang akan dilaksanakan pada 23 Maret mendatang.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *