Fakta Evaluasi Arema FC, Liga Belum Usai!

Bhumiarema.com – GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak masih menyisakan dua pertandingan untuk Singo Edan. Dalam jadwal yang telah ditentukan, skuad asuhan Milan Petrovic ini akan menghadapi PS Tira di markasnya dan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Meski kompetisi belum usai, namun nyatanya tim pelatih melakukan langkah lain. Arema FC telah memulai agenda evaluasi tim yang dilakukan dalam beberapa waktu ke depan.  Seperti apa evaluasi Arema FC ini? Mari simak fakta selengkapnya disini:

  • Satu hal yang cukup menarik dari evaluasi Arema FC ini adalah fakta bahwa kegiatan dilakukan meski belum ada kejelasan nasib Milan Petrovic. Yups, pihak manajemen Singo Edan memang belum memutuskan untuk terus menggunakan jasa pelatih asal Slovenia itu di musim depan atau tidak.
  • Salah satu sorotan dalam evaluasi Arema FC kali ini adalah performa ketika laga tandang. Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani, skuad Milan Petrovic ini hanya mampu membukukan dua kemenangan ketika berada di markas Sriwijaya FC dan Perseru Serui. Sisa pertandingan berakhir dengan dua kali hasil seri serta kekalahan.
  • Pantauan sementara Milan Petrovic untuk masalah tandang Arema FC ada pada kekurangan penyerang berpengalaman. Menurutnya Singo Edan kurang mocer lantaran para pemainnya masih tergolong cukup muda.
  • Hal lain yang perlu digarisbawahi adalah kecenderungan Singo Edan loyo di akhir pertandingan. Hal ini sering menjadi masalah sebab tim lawan akhirnya mampu mencuri gol dan membukukan kemenangan.

Evaluasi Arema FC ini menurut Milan Petrovic sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan tim di kompetisi yang akan datang. Singo Edan di musim 2019 harus melakukan beberapa penyegaran sehingga dapat kembali bersaing di papan atas klasemen sementara dan tidak berkutat dengan zona degradasi.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *