Fakta Ditundanya Kick-Off Liga 1 2018, Kenapa?

Bhumiarema.com – Ada berita cukup mengecewakan bagi publik pecinta bola Indonesia beberapa waktu belakangan. Kick-off Liga 1 2018 yang sedianya akan dilaksanakan di awal bulan Maret kembali mundur. Apa sih yang sebenarnya terjadi? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Jadwal kick-off Liga 1 2018 sendiri sudah mengalami tiga kali pengunduran. Sebelumnya kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini akan dilaksanakan pada 24 Februari 2018 lalu, namun ditunda jadi 3 Maret 2018 dan kembali mengalami penundaan hingga 10 Maret 2018. Hingga artikel ini diturunkan Liga 1 2018 tetap mengalami kesimpang siuran jadwal kick-off dengan perkiraan mulai kompetisi antara 18 hingga 25 Maret mendatang.
  • Pengunduran jadwal Liga 1 2018 sendiri dikarenakan masalah uang subsidi. Sebelumnya beberapa klub peserta ternyata ada yang belum menerima uang subsidi dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk musim 2017. Hal ini berujung pada ancaman mogok dari beberapa klub.
  • Banyak klub merasa dirugikan dengan keputusan penundaan Liga 1 2018. Arema FC sebagai salah satu yang merasa dirugikan mengatakan pengunduran jadwal membuat biaya operasional membengkak sehingga manajemen harus berpikir ulang untuk mendistribusikan dana.
  • Meski banyak yang dirugikan namun beberapa klub merasa justru diuntungkan. Persija Jakarta yang juga berlaga di Piala AFC merasa diuntungkan lantaran mereka dapat fokus persiapan melawan Song Lam yang merupakan klub asal Vietnam.
  • Jika memang mundur hingga akhir Maret terdapat empat tim yang akan melakoni laga persahabatan bertajuk friendly game 2018 yang akan diikuti oleh tim asal Pulau Jawa, Kalimanta, dan Jayapura (Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, serta Barito Putera)

Memundurkan Liga 1 2018 jelas bukan sebuah keputusan mudah. Semoga saja semua aral yang melintang dapat segera diselesaikan dan kick-off dapat dilaksanakan.

 

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *