Fakta dan Sejarah Piala Indonesia Ini Perlu Kamu Tahu!

Bhumiarema.com – Dunia sepakbola Indonesia sedang mengahadapi satu lagi kompetisi bergengsi. Yups, setelah memasuki beberapa pekan GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak kini beberapa tim berlaga di perhelatan bertajuk Piala Indonesia 2018.

Piala Indonesia 2018 memasuki perjalanan cukup panjang musim ini. Seperti apakah, mari simak sejarah dan fakta Piala Indonesia 2018 berikut ini:

  • Jika menilik sejarah Piala Indonesia maka sobat harus melihat ke tahun 2005 kala ajang ini pertama kali digelar. Kala itu pertandingan ini bernama Copa Dji Sam Soe yang mempertemukan 92 tim yang 36 diantaranya berasal dari divisi utama, 40 dari divisi satu, dan 16 lainnya dari divisi 2.
  • Pertandingan ini menggunakan sistem gugur yang terdiri dari pertandingan home dan away dari awal babak penyisihan hingga semifinal. Babak final – disisi lain – dilangsungkan di satu tempat.
  • Kompetisi tahun 2005 sendiri babak finalnya mempertemukan Arema Malang vs Persija Jakarta dnegan hasil akhir Singo Edan sebagai pemenang. Venue babak final kala itu adalah Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Arema kembali mampu mengulang prestasi di tahun 2006 sebelum akhirnya diambil alih oleh Sriwijaya FC di tahun 2007.
  • Sebelum Piala Indonesia 2018, kompetisi ini sempat terhenti di tahun 2012 yang kala itu menampilkan Persibo Bojonegoro sebagai pemenang. Kemudian terjadi kisruh sepakbola di Indonesia yang menyebabkan hukuman FIFA. Setelah berlalu beberapa tahun maka tahun ini merupakan kompetisi comeback perdana Piala Indonesia.

Beberapa pertandingan sudah mulai dilaksanakan untuk mencari yang terbaik. Setiap klub berusaha menunjukkan superioritasnya. Siapakah yang akhirnya tersenyum dengan mengenakan mahkota juara? Mari tunggu dan ikuti terus perkembangan kompetisi bergengsi antar kelas ini hanya di bhumiarema.com.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *