Fakta dan Profil Witan Sulaiman Si Bintang Timnas U-19

Bhumiarema.com – Penampilan timnas Indonesia U-19 yang cukup apik di Piala AFC 2018 melahirkan banyak bintang muda yang mencuri perhatian. Salah satunya adalah Witan Sulaiman yang dinilai memberikan banyak peran penting; termasuk ketika dirinya menyumbang dua dari tiga gol kemenangan Indonesia melawan Chinese Taipei beberapa waktu lalu.

Siapakah sebenarnya sosok Witan Sulaiman? Simak informasi selengkapnya yang telah disiapkan tim redaksi bhumiarema.com:

  • Witan Sulaiman lahir di Palu pada 8 Oktober 2001 silam.
  • Lelaki yang kini berusia 17 tahun tersebut memiliki tinggi 162cm dengan berat 64kg. Di dunia sepakbola sendiri, Witan Sulaiman sering ditempatkan di posisi gelandang.
  • Pria yang banyak disorot karena menciptakan gol kemenangan tunggal saat Garuda Muda berlaga melawan Uni Emirat Arab ini kini bermain untuk PPLP Ragunan dan menggunakan nomor punggung 8.
  • Witan Sulaiman mulai bergabung dengan timnas Indonesia U-19 sejak tahun 2017 silam. Debut internasional sang pemain terjadi ketika Garuda Muda melawan timnas U-20 Brazil pada 31 Mei 2017.
  • Gol perdana Witan Sulaiman untuk Indonesia disumbangkan di ajang AFF U-16 2017 pada tanggal 13 September 2017. Kala itu pemain Indonesia melawan Brunei Darussalam.

Witan Sulaiman sebagai salah satu pemain berpotensi milik Indonesia ternyata cukup aktif di sosial media lho. Sang pemain memiliki akun Facebook dengan ID Witan Sulaiman. Jika sobat termasuk yang hobi kepo Instagram, pemain andalan ini bisa diikuti di witansulaiman_ atau Twitter @witansulaiman. Pemuda ini juga tak jarang berbagi kegiatan dan informasi melalui akun YouTube Witan Sulaiman. Hmmm, cukup komplit ya! Semoga saja perjalanan karir sang pemain semakin bersinar di masa depan sehingga dirinya bisa menjadi kebanggaan merah-putih di kancah nasional maupun internasional.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *