Fakta Arema FC vs Sriwijaya FC, Kalah Terhormat!

Bhumiarema.com – Final Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018 berjalan cukup alot. Setelah pergulatan selama 90 menit akhirnya Arema FC harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dengan skor 2-3.

Jika dirunut balik, ada beberapa hal menarik yang terjadi di laga Arema FC vs Sriwijaya FC di Stadion Palaran, Samarinda, kemarin. Jika penasaran, berikut informasi selengkapnya untuk sobat pecinta bola:

  • Salah satu hal menarik dalam pertandingan Arema FC vs Sriwijaya FC itu adalah Stadion Palaran sendiri. Venue pertandingan itu merupakan stadion terbesar kedua di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Stadion Palaran memiliki kapasitas 67ribu penonton serta sudah memakai single seat.
  • Hal seru lain dalam pertandingan Arema FC vs Sriwijaya FC adalah reuni beberapa pemain. Hamka Hamzah, Adam Alis, Esteban Vizcarra, serta Alberto Goncalves merupakan mantan pemain Arema FC. Sementara itu Syaiful Indra Cahya dulunya merupakan pemain Sriwijaya FC.
  • Laga Arema FC vs Sriwijaya FC sendiri berlangsung seru dengan kubu Singo Edan yang langsung menyerang sejak awal pertandingan. Namun asik menyerang membuat Arema FC kebobolan terlebih dahulu di menit ke-8 lewat Novan Setya Sasongko. Balsa Bozovic mampu menyamakan skor beberapa waktu kemudian, namun Manu Jalilov dari Sriwijaya FC mampu membuat gol tambahan. Hamka Hamzah membuat gol tambahan dua menit setelah babak kedua dimulai. Meski berhasil menambah gol melalui eksekusi penalty Thiago Furtuso namun anak asuh Joko Susilo ini belum bisa menyamakan kedudukan.

Peluit panjang yang dibunyikan akhirnya menjadi penanda berakhirnya pertandingan. Dengan ini Sriwijaya FC berhak naik ke podium tertinggi, sementara Arema FC harus puas menjadi runner-up saja. Hmmm, selamat bagi kedua tim karena telah berusaha melakukan yang terbaik.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *