Fakta Arema FC Resmi Kantongi Lisensi Klub Profesional!

Bhumiarema.com – Kabar gembira datang dari kubu Singo Edan. Klub kebanggaan Arek Malang ini berhasil meraih lisensi klub profesional langsung dari AFC dan PSSI. Hmmm, seperti apa fakta dibalik diterimanya lisensi klub profesional Arema FC? Berikut ulasan selengkapnya untuk sobat:

  • Penerimaan lisensi klub profesional Arema FC tahun 2018 sebenarnya bukan kali pertama sebab musim lalu Singo Edan juga memilikinya. Keputusan mendapatkan surat lisensi klub pro ini sendiri didapatkan dari Club Licensing Committee PSSI melalui surat nomor 002/CLC-PSSI/X/2018 pada senin (15/10) kemarin.
  • Proses verifikasi lisensi klub profesional Arema FC sebenarnya melalui jalan yang cukup panjang. Pelengkapan data dimulai dari 1 April 2018 hingga 30 September 2018 silam. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi ada lima aspek, yaitu infrastruktur, sporting, Legal, personal and administrative, serta finansial.
  • Selain Singo Edan, ada empat tim lain yang mengantongi lisensi klub profesional – Persija Jakarta, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Borneo FC.
  • Lisensi klub profesional Arema FC memiliki manfaat yang cukup besar untuk kemajuan klub. Lisensi yang merupakan implementasi AFC Club Licensing Regulation dan PSSI Club Licensing Regulation ini menjadi salah satu hal yang harus dimiliki jika sebuah klub akan mengikuti turnamen antar klub yang digelar AFC, seperti AFC Cup dan AFC Champions League.

Kehadiran lisensi profesional klub ini sendiri seolah menjadi angin segar bagi Singo Edan ditengah masalah yang dihadapi. Sebagiamana diketahui, Arema FC baru saja mendapatkan sanksi berat dari Komdis PSSI setelah terjadi insiden turunnya Aremania ke lapangan dalam pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu. Akibat kejadian tersebut, Arema FC dilarang mengadakan pertandingan dengan kehadiran Aremania hingga musim 2018 berakhir. Plus, Singo Edan juga terkena denda Rp100juta plus dua pentolannya dilarang masuk stadion di seluruh Indonesia seumur hidup.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *