Dedik Setiawan Ungkap Kekecewaan, Tapi…

Bhumiarema.com – Dedik Setiawan beruntung karena dipanggil Bima Sakti untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018. Pemuda itu bersama Bagas Adi Nugroho berangkat meninggalkan Malang mulai Jumat (1/11) kemarin.

Kepergian Dedik Setiawan ke timnas Indonesia tentu membutuhkan pengorbanan. Sang pemain asli Malang ini harus absen membela Singo Edan dalam empat pekan kedepan, mulaid ari pekan ke-29  hingga pekan ke-32 nanti. Atas hal ini, Dedik Setiawan tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

“Jika ditanya kecewa maka saya sangat kecewa karena harus meninggalkan Arema FC”, ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Namun demikian dirinya mengatakan bahwa ikhlas meninggalkan Singo Edan demi timnas Indonesia. “Ini semua demi bangsa Indonesia, jadi saya ikhlas pergi dari Arema”, tambahnya sekali lagi.

Dedik Setiawan mengatakan bahwa Arema tentu bakal memiliki banyak strategi meski dirinya tidak ada dalam kurun waktu empat pekan. “Saya kira Arema tidak akan kesulitan karena saya tinggal sebab masih banyak pemain lain di tim ini yang memiliki kualitas dan pasti sangat siap menjadi  pengganti ketika saya tidak berada disana”, papar pemain yang kini berusia 24 tahun itu.

Dedik Setiawan sendiri mengaku dirinya tidak ingin berlarut dalam kekecewaan tak mampu membela Arema. Pemain itu mengatakan bahwa dirinya fokus untuk beradaptasi dengan Timnas Indonesia dengan cepat agar bisa menyesuaikan diri, termasuk berkonsultasi dengan Beto Goncalves yang merupakan rekan sesama penyerang yang dipanggil Bima Sakti.

“Saya akan belajar untuk segera bisa beradaptasi dengan timnas. Saya melihat Beto memiliki pengalaman lebih banyak daripada saya untuk hal ini sehingga saya selalu bertukar pikiran dengan dia. Saya banyak sharing dan mendapat informasi mengingat dirinya juga sama-sama penyerang”, imbuhnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *