Dedik Setiawan ke Timnas, Sudah Tahu Faktanya?

Bhumiarema.com – Ada satu hal yang cukup mencengangkan beberapa waktu lalu. Dedik Setiawan yang selama ini dianggap sebagai pilar Arema FC secara mengejutkan dipanggil Timnas Indonesia untuk membela Garuda melawan tim Mauritius. Seperti apa fakta dibalik pemanggilan sang pemain asal Malang tersebut? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Dedik Setiawan yang lahir pada 27 Juni 1994 ini merupakan pemain yang biasa berposisi sebagai penyerang. Sepanjang karir profesionalnya, pemanggilan ini adalah kali pertama yang dialami.
  • Dedik Setiawan yang kini membela Singo Edan bukanlah pemain yang “mentereng” di mata masyarakat pecinta bola sebelumnya. Bahkan dirinya hanya terkenal di sekitaran sepakbola tarkam sebelum akhirnya direkrut Arema FC.
  • Porprov Kabupaten Malang yang tertarik dengan skillnya sempat memasukan sang pemain ke PON Jatim. Namun tiga bulan kemudian sang pemain mundur karena diduga tidak betah.
  • Pemain yang dijuluki Drogba semenjak masuk Arema FC ini mampu menunjukkan permainan gemilang ketika berlaga bersama Singo Edan di Gojek Liga 1 2018. Sang pemain sejauh ini menjadi raja gol skuad asuhan Milan Petrovic dengan torehan tujuh gol. Angka ini tentu mengalahkan pemain seniornya, yaitu Dendi Santoso.
  • Selain mampu mencatatkan namanya di papan skor Arema FC, Dedik Setiawan menjadi top skor kedua terbanyak di Liga 1 2018 setelah Stefano Lilipaly dan Samsul Arif yang mengoleksi 10 gol.
  • Sepanjang 2018, Dedik Setoawan telah bermain sebanyak 17 laga bersama Singo Edan. Diantara total laga tersebut, dirinya dipasang sebagai starter dalam 12 laga. Total menit bermainnya sendiri mencapai 1134 menit.

Hmmm, apakah pemanggilan ini menjadi titik balik bagi Dedik Setiawan di kancah bola Indonesia dan internasional? Mari lihat dan doakan Dedik Setiawan agar mampu menunjukkan yang terbaik.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *