Daftar Pemain Arema Asal Papua, Siapa Saja?

Bhumiarema.com – Berbicara mengenai pemain, Arema FC sebenarnya pernah memiliki tradisi memiliki pemain asal Papua dalam skuadnya. Hal ini kembali dibuktikan musim ini dengan direkrutnya Marco Kabiay yang bergabung di paruh kedua Liga 1 2017 lalu.

Sebelum Marko Kabiay sebenarnya ada cukup banyak pemain Arema asal Papua lho. Siapa saja mereka? Informasi selengkapnya dapat disimak berikut ini:

  • Mecky Tata

Jika berbicara mengenai pemain Arema asal Papua dengan prestasi mentereng, maka Aremania tak boleh melupakan Mecky Tata. Duetnya bersama Singgih Pitono terukti mampu mengantarkan Arema menjadi juara Galatama musim 1992/1993 serta runner-up Piala Galatama 1992. Pemain ini  juga memiliki prestasi individu mengkilap – bahkan pernah meraih gelar top scorer Galatama IX tahun 1988/1989 dengan torahan 18 gol. Sang pemain mengakhiri kebersamaan dengan Arema ketika berada di Ligina V tahun 1999.

  • Alexander Pulalo

Salah satu pemain Arema asal Papua adalah Alexander Pulalo yang bermain di musim 2009-2010 lalu. Pemain kidal yang pernah membela Semen padang tersebut biasanya ditempatkan sebagai bek kiri atau bek kanan. Alexander Pulalo sendiri memiliki tipe permainan keras dan tanpa kompromi sehingga sering mendapat kartu kuning ataupun merah. Ketika di Arema era Miroslav Janu, dia pernah dipercaya sebagai kapten.

  • Erol FX Iba

Erol FX Iba merupakan pemain Arema asal Papua yang cukup kenyang pengalaman karena telah malang melintang melewati berbagai klub. Pemain ini mengawali karir dengan bergabung ke Semen Padang kemudian PSPS Pekanbaru sebelum akhirnya berlabuh ke Malang.

Selain pemain Arema asal Papua yang telah disebutkan sebenarnya masih ada sosok asal Papua lain yang sempat menghiasi Arema. Hmmm, siapakah pemain asal Papua lain yang menurut sobat layak masuk dalam skuad Arema? Mari ditunggu saja ya!

 

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *