Biodata dan Fakta Milan Petrovic Si Asisten Joko Susilo

Bhumiarema.com – Arema FC terus berusaha memutus tren negatif yang dialami dalam beberapa waktu belakangan. Hal inilah yang mendasari Singo Edan mencari pelatih asing baru guna mendampingi Joko Susilo di kursi kepelatihan.

Setelah beberapa waktu mencari akhirnya pilihan jatuh pada Milan Petrovic sang pelatih yang memiliki lisensi Pro UEFA. Hmmm, seperti apa sosok pelatih yang baru datang di awal April ini? Mari simak informasi selengkapnya berikut:

  • Milan Petrovic lahir di Beograd pada 26 Agustus 1961 silam.
  • Meski merupakan sosok kelahiran Serbian namun sang pelatih ternyata memegang paspor Slovenia.
  • Milan Petrovic sendiri merupakan teman lama dari Dusan Momcilovic yang merupakan pelatih fisik Singo Edan. Keduanya bahkan merupakan lulusan sekolah olahraga sama.
  • Pelatih Arema FC ini sudah mengantongi lisensi UEFA Pro sejak tahun 2012 silam.
  • Sosok yang memiliki empat anak ini mengatakan bahwa dirinya sama sekali belum memiliki pengalaman di dunia bola Indonesia, namun Milan Petrovic yakin dirinya mampu memberikan sumbangsih kepada Arema FC.
  • Dengan kedatangan Milan Petrovic kini Joko Susilo memiliki “teman” menemani di bench pinggir lapangan sebab selama ini Gethuk hanya didampingi pelatih kiper dan pelatih fisik. Dua asisten lainnya (Kuncoro dan Singgih Pitono) tak diperbolehkan di bench karena regulasi Liga 1 mengatakan bahwa asisten pelatih yang bisa di bench harus memiliki lisensi B AFC.

Milan Petrovic mengatakan bahwa dirinya sudah berdiskusi dengan Joko Susilo mengenai kelemahan Arema FC. Dirinya mengatakan bahwa ingin membuat Arema tetap mengandalkan kecepatan dan tenaga namun dapat berpikir dan mengambil keputusan dengan baik. Masalah ini sendiri akan coba diselesaikan secara bertahap untuk perbaikan Singo Edan di masa yang akan datang. Semoga berhasil, coach!

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *