Begal Diminta Mainkan Utam Rusdiana, Ini Jawabannya!

Bhumiarema.com – Arema FC akan bertandang ke markas Maudra United di pekan ke-23 GoJek Traveloka Liga 1 2017. Pertandingan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (10/9) itu cukup menimbulkan polemik mengingat banyaknya desakan Aremania yang meminta Yanuar Hermansyah memainkan Utam Rusdiana.

Desakan Aremania untuk pelatih kiper itu tak lepas dari penampilan Dwi Kuswanto yang dinilai kurang maksimal kala menjadi pengganti Kurnia Meiga di pertandingan Arema FC vs PSM Makassar pekan lalu. Pada laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang itu Singo Edan ditahan 3-3 oleh tim tamu setelah sebelumnya kemasukan tiga gol di babak pertama.

Fakta ini tentu membuat pelatih yang akrab disapa Begal itu merasa perlu bertanggung jawab memiliki kiper yang dimainkan, termasuk Utam Rusdiana sebagaimana desakan Aremania. Namun demikian hal ini tidak bisa diputuskan Yanuar Hermansyah karena banyak faktor yang menentukan.

“Saya sendiri berani memainkan Utam Rusdiana yang lebih muda secara usia asalkan dia mampu meyakinkan tim pelatih ketika menjalani latihan. Ini penting disadari mengingat bukan hanya saya yang memutuskan pemain yang dimainkan dalam sebuah pertandingan”, ungkap Yanuar Hermansyah ketika dimintai keterangan.

Semua pemain menurutnya sebenarnya memiliki kesempatan rata asalkan dia mampu menunjukkan kemampuan mumpuni. Yanuar Hermansyah snediri juga terus meminta kepada Utam Rusdiana maupun Dwi Kuswanto agar terus berusaha menunjukkan diri menjadi yang terbaik. Plus, keduanya juga harus memiliki mental serta percaya diri tinggi agar dapat menunjukkan kemampuan maksimal.

“Kita harus melihat dulu sampai akhir nanti kondisi kedua kiper ini bakalan seperti apa. Saya tegaskan kembali bahwa keduanya memiliki kesempatan yang sama, bahkan kami juga mengharap hal sama kepada Kurnia Meiga yang baru sembuh dari sakit”, tutup Yanuar Hermansyah mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *