Aremania Rela Tak Nobar Laga Arema FC vs Perseru Serui

Bhumiarema.com – Aremania memiliki cara baru memberikan dukungan sejak diberi sanksi Komdis tak boleh masuk Stadion hingga Liga 1 2018 selesai dilaksanakan dengan menggelar nobar (nonton bareng) dari luar Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Sayangnya acara nobar ini terancam tak bisa dilaksanakan jelang laga Arema FC vs Perseru Serui di pekan ke-30 nanti.

Aremania dalam situasi ini tidak mendapat surat izin gelaran nobar dari pihak kepolisian setempat. Keputusan ini diambil lantaran pertandingan Arema FC vs Perseru Serui bertepatan dengan Pilkades serentak di Kabupaten Malang.

“Ada Pilkades di area Kabupaten Malang jadi memang diputuskan oleh panitia pelaksana bahwa tidak ada nonton bareng. Ini juga merupakan masukan dari pihak keamanan”, ungkap Abdul Haris selaku ketua panitia pelaksana pertandingan Arema FC vs Perseru Serui.

Aremania sendiri menanggapi tidak turunnya izin tersebut dengan kepala dingin. Perwakilan Aremania mengatakan bahwa mereka menyerahkan sepenuhnya mekanisme pertandingan Arema FC vs Perseru Serui kepada manajemen.

“Kami sepenuhnya memahami jika memang tidak boleh ada kegiatan yang mendatangkan banyak massa ketika ada Pilkades serentak. Kami dari kepanitiaan nobar sendiri tidak ada masalah jika untuk sementara waktu tidak ada nobar di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Namun mungkin Aremania di tempat lain akan mengadakan nobar”, ungkap Awang Karta yang merupakan humas nonton bareng Aremania.

Singo Edan sebenarnya memiliki opsi untuk pindah ke lapangan lain jika ingin tetap mengadakan nobar dalam pertandingan Arema FC vs Perseru Serui. Biasanya Singo Edan akan menggunakan Stadion Gajayana yang letaknya ada di Kota Malang dan tidak memiliki agenda Pilkades. Namun jika ini dilakukan maka pemain Arema tentu membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri lagi, plus berhadapan dengan rumput stadion yang lumayan keras dibandingkan Stadion Kanjuruhan.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *