Arema FC Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik!

Bhumiarema.com – Pertandingan Super Big Match bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang di pekan ke-24 GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Yups, laga itu akan mempertemukan Aema FC vs Persebaya Surabaya yang merupakan dua seteru abadi.

Terkait pertandingan dengan resiko tinggi tersebut banyak pihak mempertanyakan kesiapan Arema FC menggelar pertandingan. Pihak Persebaya Surabaya yang menuntut jaminan keamanan langsung direspon oleh Ruddy Widodo selaku General Manager. Pria asal Madiun ini menegaskan Arema FC siap menjadi tuan rumah yang baik bagi siapapun.

Tuntutan keamanan ini tak lepas dari tragedy meninggalnya Haringga Sirla yang merupakan pendukung Persija Jakarta karena dikeroyok oleh oknum Bobotoh di dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu. Kejadian ini menurut manajer Arema FC merupakan pelajaran berharga.

“Saya rasa dengan kejadian di Bandung itu semua jadi lebih aware dengan keamanan dan kenyamanan. Kami selaku panitia pelaksana pertandingan Arema FC sudah mencoba mengambil sisi positif tragedy tersebut. Semoga saja pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya ini berjalan lancar. Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik bagi siapapun”, tegas manajer Arema FC itu memberi keterangan.

Ruddy Widodo memberi contoh ketika Arema dilarang menjalani official training di Stadion Gelora Bung Tomo karena alasan keamanan oleh kepolisian setempat di pertemuan pertama dua seteru abadi itu. Dirinya menegaskan Arema siap memberikan kesempatan bagi Persebaya untuk menjalani official training.

“Jika Persebaya mau menjalani official training maka kami siap memberikan jaminan keamanan. Kemudian di hari pertandingan, kami sudah menyiapkan kendaraan taktis (rantis) yang digunakan untuk mengangkut pemain dan seluruh ofisial Persebaya dari tempat menginap hingga venue pertandingan. Ini merupakan hal yang harus dilakukan demi keamanan”, pungkas Ruddy Widodo mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *