Arema FC Resmi Kontrak Pelatih Kiper Asing

Bhumiarema.ciom – Arema FC tak hanya memutuskan untuk mengontrak Balsa Bozovic sebagai calon amunisi terbaru. Klub kesayangan Arek Malang ini juga mendatangkan pelatih kiper asing bernama Ricardo Felipe Navarro dos Passos.

Ruddy Widodo selaku General Manager Arema FC secara gamblang menyebut bahwa dirinya mendapatkan sang pelatih kiper dari seorang agen pemain yang sudah lama dia percaya. Hal ini ditambah dengan adanya track record yang menguatkan – yaitu pria ini pernah menjadi pelatih kiper timnas wanita brasil U-20 serta tim junior Santos.

“Saya sendiri sudah melihat cara dia melatih, plus diajuga membawa alat sendiri ke Indonesia. Sata sudah mengajak semua pihak berdiskusi sebelum keputusan ini diambil. Saya bahkan sudah cek ke pelatih kiper Borneo FC yang juga dari Brasil yang mengatakan bahwa Ricardo berkualitas dan cocok melatih Arema FC”, ungkap Ruddy Widodo ketika membeirkan keterangan.

Kedatangan pelatih asing baru ke kubu Arema FC membuat beberapa pihak mempertanyakan nasib Begal. Pria yang juga mantan punggawa Arema era Galatama itu ditegaskan tidak akan hengkang dari Singo Edan.

Coach Begal tetap ada dalam susunan pelatih Arema FC namun kami memberi dia kesempatan untuk menjadi asisten pelatih Ricardo untuk menambah ilmu”, papar Ruddy widodo sekali lagi.

Manager Arema FC berkacamata itu juga mengatakan bahwa dirinya tak masalah dengan kendala komunikasi sebab sang pelatih baru hanya bisa menggunakan bahasa Latin untuk berkomunikasi. “Kami sudah memperhitungkan soal kendala komunikasi pelatih Ricardo. Namun menurut saya sepakbola merupakan sebuah permainan universal, plus ada pula pemnain Arema FC yang berasal dari Brasil. Kami sudah minta tolong kepada mereka dan pelatuh sendiri sudah mau belajar Bahasa Indonesia”, pungkas Ruddy Widodo mengakhiri keterangannya.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *