Arema FC ke Jayapura Tanpa Empat Pemain Pilar

Bhumiarema.com – GoJek Liga 1 2018 sudah memasuki pekan ke-23 kompetisi. Arema FC sebagai salah satu pesertanya ingin mempertahankan tren positif yang didapatkan ketika berhasil mematahkan rekor delapan kali tak terkalahkan Madura United dengan skor 2-0 di pekan sebelumnya.

“Kami ingin mempertahankan tren positif yang dialami ini. Jika kami bisa bermain bagus melawan Persib Bandung dan mempersembahkan kemenangan ketika berhadapan dengan Madura United, maka kami bisa menghadapi siapapun. Kemenangan kemarin membuat tekanan pada pemain kami sedikit berkurang sehingga lebih lepas ketika di lapangan”, ungap Milan Petrovic menyoroti para pemain Arema FC.

Meski skuad asuhan Milan Petrovic ini memiliki misi cukup besar, namun ternyata hal ini kurang didukung situasi. Tim berjuluk Singo Edan itu harus rela terbang ke Jayapura tanpa empat pemain pilarnya yang absen lantaran berbagai sebab.

Arthur Cunha yang merupakan pemain asing terpaksa harus ditinggal karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Dendi Santoso disisi lain harus hilang dari daftar pemain Arema FC karena masih menjalani pemulihan pasca cedera.

Nama Ricky Akbar Ohorella juga tak ditemukan dalam daftar yang dibawa Arema FC karena sedang mengalami cedera lutut. Selain itu ada pula nama M. Rafli yang harus istiragat karena sedang sakit setelah bermain di laga melawan Madura United minggu lalu.

Meski kehilangan empat pemain pilarnya, namun Milan Petrovic tak kehabisan akal. Dirinya juga mempersiapkan pemain pengganti yang diprediksi mampu menggantikan posisi yang ditinggal empat pilar tersebut, seperti pemasangan Israel Wamiau di lini pertahanan serta Ridwan Tawainella yang diprediksi menggantikan posisi Dendi Santoso.

Baik Arema FC maupun Persipura Jayapura kini sama-sama menjadi penghuni papan tengah klasemen sementara Liga 1 2018. Singo Edan berada di posisi ke-12 dengan perolehan 28 poin sementara tim Mutiara Hitam sedikit lebih baik di posisi ke-9.

 

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *