Arema FC Harus Manfaatkan Keunggulan Recovery

Bhumiarema.com – Piala Gubernur Kalimantan Timur menyajikan duel menarik klasik Jawa Timur. Ajang pramusim ini akan mempertemukan Arema FC yang menjadi runner-up Grup dengan Persebaya Surabaya sang juara Grup.

Aroma panas sudah tercium beberapa waktu sebelum pertandingan dimulai. Joko Susilo selaku pelatih Arema FC bahkan sudah menekankan kepada timnya untuk fokus meraih kemenangan, terlebih setelah mereka memiliki keunggulan recovery.

“Kami pasti akan memanfaatkan keunggulan ini sebaik mungkin. Kami wajib memanfaatkan jeda lebih panjang dengan benar sebab jika maka percuma saja kami memiliki waktu lebih panjang dibanding lawan”, papar pelatih Arema FC ini memberikan keterangan di sela latihan.

Menurutny ada beberapa hal yang menentukan kesuksesan keunggulan wakt yaitu program recovery yang benar. Seperti diketahui turnamen ini memiliki jadwal cukup padat dengan jeda hanya satu hingga dua hari saja.

“Sebenarnya bermain hingga lima kali dalam sembilan hari bukan merupakan jadwal ideal. Oleh karena itu kami harus pandai melakukan program recovery. Pemain disisi lain juga harus disiplin menjaga kondisi masing-masing”, tambah pelatih asal Cepu ini memaparkan keterangan.

Secara khusus Joko Susilo memiliki harapan untuk Arema FC maupun sang lawan di pertandingan nanti. Dirinya ingin kedua tim mampu menunjukkan permainan terbaik dalam lapangan. “jika kedua tim bertemu saya ingin agar keduanya mampu menampilkan performa apik”, tambahnya sekali lagi.

Khusus untuk pendukung Arema FC maupun Persebaya Surabaya, Gethuk ingin agar kedua pendukung bisa memberikan dukungan tanpa berselisih satu sama lain. “Kita harus bisa menunjukkan kepada masyarakat sepakbola yang baik. Jadi tidak hanya berkelahi dan saling ejek melainkan bisa memberi penampilan menghibur”, pungkas pelatih asal Cepu ini mengakhiri wawancara dengan pewarta berita.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *