Arema FC Cari Pelatih Baru, Ini Faktanya!

Bhumiarema.com – Arema FC baru saja mengawali Liga 1 2018 di bawah kepemimpinan Joko Susilo. Namun demikian beredar kabar bahwa manajemen Singo Edan tengah berencana merekrut pelatih baru. Hmmm, apa yang sesungguhnya terjadi? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Usut punya usut manajemen Arema FC mencari asisten pelatih yang bisa dijadikan sebagai pengganti Joko Susilo selama dirinya mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro dalam waktu dekat.
  • Joko Susilo disebut bakal menempuh setidakya tujuh sesi kursus kepelatihan AFC Pro selama setahun kedepan. Sang pelatih asal Cepu itu akan memulai kursus pada 15 April 2018 hingga 5 April 2019. Hal ini jelas akan memecah konsentrasinya selama berada di Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018 mendatang.
  • Ruddy Widodo selaku General Manager Arema FC mengatakan sudah berhasil mengantongi beberapa nama pelatih lokal berlisensi A AFC – terutama mereka yang baru saja diluluskan oleh PSSI.
  • Namun demikian manajemen Arema FC juga tidak menampik jika suatu saat ada pelatih asing yang lebih memenuhi syarat yang telah ditetapkan.
  • Diantara gembor pelatih Arema FC yang akan menggantikan Joko Susilo terdapat nama Esteban Guillen yang disebut tertarik menjadi asisten pelatih Joko Susilo.
  • Esteban Guillen sendiri merupakan bintang Arema FC ketika masih berada di tangan Robert Rene Albert. Pria yang merupakan warga negara Uruguay itu mengatakan bahwa dirinya ingin kembali ke Arema FC sebagai pelatih. Sayangnya hal ini harus terganjal lisensi yang dipegang sang pemain mengingat pemain yang juga mengangkat trofi juara Indonesia Super League ini hanya mengantongi lisensi B AFC.

Hmmm, siapakah pelatih Arema FC yang pantas menukangi Singo Edan dan menjadi kebanggaan warga Malang? Mari tunggu saja kabar selanjutnya.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *