Arema FC Buyarkan Rencana Jacksen F Tiago!

Bhumiarema.com – Arema FC bertandang ke Banjarmasin di pekan kelimabelas GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Menghadapi Barito Putera sang pemuncak klasemen, skuad asuhan Milan Petrovic ini mampu mengimbangi permainan dan memaksakan skor kacamata.

Hasil pertandingan Barito Putera vs Arema FC ini langsung dikomentari oleh Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil itu membeberkan kekecewaannya lantaran rencana meraup tig apoin di Stadion 17 Mei Banjarmasin tak berjalan maksimal.

Jacksen F Tiago menyatakan bahwa sebenarnya Barito Putera tak mampu menemukan permainan terbaiknya sejak awal pertandingan. Laskar Antasari dinilai sang pelatih cukup lamban membangun serangan yang menyebabkan bola terlalu lama berada di lini pertahanan sendiri. Namun demikian kekurangan ini sebenarnya sudah bisa diatasi ketika laga memasuki babak kedua.

“Kami sudah mengatasi permainan di babak kedua sebab saya sudah bicara kepada para pemain agar lebih cepat masuk ke pertahanan lawan. Saya kira kami sudah mampu mengambil permainan kala itu, namun pertahanan lawan cukup bagus sehingga sulit mendapatkan gol. Inilah yang membuat kami tak mampu meraih tiga poin penuh”, papar Jaksen F Tiago di hadapan para wartawan.

Sang pelatih menambahkan bahwa sebenarnya Aditya Harlan sang penjaga gawang tak banyak bekerja di pertandingan melawan Arema FC lantaran tak ada satu bolapun yang menuju ke gawang selain peluang dari Arthur Cunha. Sebenarnya bola Arthur Cunha sempat menjadi gol yang akhirnya dianulir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran.

“Saya kira kami harus memberi apresiasi kepada Arema FC karena mampu mendapatkan satu poin di kandang kami. Mereka mungkin datang kesini bertujuan untuk menahan laju kita, bukan untuk meraih kemenangan. Mereka kita lihat banyak menumpuk pemain di sektor pertahanan agar tidak kalah. Kami memang hanya harus bekerja lebih keras”, tutup Jacksen F Tiago mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *