Apa Target Arema FC di Piala Gubernur Kaltim?

Bhumiarema.com – Kegagalan mempertahankan gelar Piala Presiden tak lantas membuat Arema FC muram. Tim kesayangan Arek Malang itu langsung mengalihkan fokus ke kompetisi Piala Gubernur Kalimantan Timur yang akan diikuti dalam beberapa waktu mendatang.

Arema FC tentu sudah memasang target untuk kompetisi pra-musim tersebut. Namun Ruddy Widodo selaku General Manager Singo Edan mengatakan bahwa pihak manajemen tak memasang target tinggi di Piala Gubernur Kaltim tersebut. Targetnya sama dengan keinginan tim pelatih, yaitu ingin memberi kesempatan bermain lebih banyak kepada seluruh tim.

“Kalau memang dimintai target maupun tujuan ikut sebenarnya ya cuma satu, kami ingin memberi kesempatan bermain lebih kepada para pemain. Ini terutama berlaku untuk mereka yang belum pernah main”, papar manager umum Arema FC ini kepada pencari berita.

Arema FC sendiri akan membawa sekitar 29 pemain ke kompetisi yang digelar di Balikpapan dan Samarinda tersebut. Panpel Piala Gubernur Kalimantan Timur sendiri memang cukup memberi keleluasaan kepada para pesertanya untuk membawa seluruh pemain.

“Ini ‘kan merupakan ajang untuk mencoba komposisi pemain jadi memang aturannya lebih longgar. Kami punya 29 pemain, ya kami akan membawa semuanya ke Kalimantan nanti – tentu ini tak bisa disamakan dengan Piala Presiden yang membatasi jumlah pemain”, ungkap Ruddy Widodo sekali lagi.

Piala Gubernur Kalimantan Timur yang akan diikuti Arema FC sendiri sedianya akan dilaksanakan pada 18 Februari 2018 mendatang. Namun karena beberapa hal, Dayang Donna Walfiares Tania selaku ketua Organizing Comitee mengumumkan penundaan selama beberapa hari sehingga jadwal kick-off baru dilaksanakan pada 23 Februari 2018.

Penundaan ini sendiri disebut tidak akan mempengaruhi Arema FC karena hanya mundur beberapa hari. Plus menjadi nilai lebih karena program latihan dapat bertambah sedikit lebih lama.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *