Ambisi Joko Susilo di Laga Uji Coba Lawan Barito Putera

 

Bhumiarema.com – Arema FC terus berusaha memantapkan kekuatan jelang bergabung di Piala Presiden 2018. Untuk ini skuad asuhan Joko Susilo itu akan berhadapan dengan Barito Putera di ajang uji coba pada Minggu (14/1) besok.

Laga uji coba tersebut bukannya tanpa target. Joko Susilo sebagai sang pelatih kepala mengatakan bahwa dirinya memiliki misi tertentu menghadapi pertandingan tersebut, salah satunya adalah mengetahui hasil latihan setelah TC di Kota Batu beberapa waktu lalu.

“Saya ingin menjadikan tim ini lebih baik lagi. Kalau ada yang bilang bahwa Arema sudah baik ketika melawan PSIS Semarang kemarin itu fitnah namanya, kami masih perlu meningkatkan agar lebih baik lagi”, papar Joko Susilo

Meski menuntut pemain agar dapat bermain lebih baik, namun Joko Susilo mengatakan dirinya sangat mengapresiasi usaha pemain. Menurutnya sang anak asuh terus berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan meski kondisi fisik belum ideal.

“Saya memiliki beberapa misi untuk uji coba terakhir ini, terutama untuk menghadapi Piala Presiden nanti. Saya tentu tidak bisa menyampaikannya di hadapan public karena ini terkait dengan strategi yang akan saya gunakan”, lanjutnya sekali lagi.

Arema FC sendiri tidak akan diperkuat oleh beberapa pemainnya. Terhitung ada sekitar 4 pemain yang absen di laga uji coba tersebut karena memenuhi panggilan timnas, yaitu Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Kurniawan Kartika Ajie, dan Hardianto. Namun demikian Joko Susilo menegaskan dirinya tetap optimis dengan skuad yang tersisa.

“Kami akan kehilangan empat pemain ketika lawan Barito Putera nanti, namun saya kira itu bukanlah sebuah masalah yang sangat penting. Kami terbiasa main tanpa pemain bintang”, pungkasi Joko Susilo mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *