4 Pelatih Top Dunia di Piala AFF 2018

Bhumiarema.com – Piala AFF 2018 dipastikan menjadi sebuah ajang berkualitas yang layak ditonton. Salah satu yang membuat kompetisi ini bakal menarik adalah hadirnya beberapa pelatih bola kelas dunia yang menangani peserta Piala AFF tahun ini. Siapa saja mereka? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Sven Goran-Eriksson

Pecinta bola tentu mengetahui nama Sven Goran-Eriksson sebagai salah satu pelatih bola kelas dunia. Sosok ini pernah membesut Timnas Inggris pada Piala Dunia edisi 2002 dan 2006 silam. Saat ini Sven Goran-Eriksson bertugas menangani tim nasional Filipina menggantikan Scott Cooper yang pernah menjadi pelatih Mitra Kukar.

  • Keisuke Honda

Nama Keisuke Honda sempat menjadi kejutan ketika diumumkan sebagai pelatih timnas Kamboja beberapa waktu lalu. Hal ini lantaran mantan pemain bola ini belum memiliki pengalaman melatih tim nasional, plus dirinya juga masih berstatus sebagai pemain Liga Australia bersama Melbourne Victory.

  • Milovan Rajovic

Salah satu pelatih bola kelas dunia di perhelatan seluruh Asia Tenggara ini adalah Milovan Rajovic. Sang pelatih sendiri menggantikan Kiatisuk Senamuang untuk melatih Thailand hingga thun 2020 mendatang. Sosok berusia 64 tahun ini dulunya pernah berhasil membawa Ghana hingga perempat final Piala Dunia 2010, namun harus terhenti karena kalah adu penalti lawan Uruguay.

  • Park Hang-Seo

Pelatih bola kelas dunia selanjutnya adalah Park Hang-Seo yang ternyata pernah menjadi salah satu asisten pelatih Guus Hidink di Piala DUnia 2002 ketika melatih Korea Selatan. Sepanjang karirnya sebagai pelatih sepakbola, Park Hang-Seo pernah dipercaya menjadi pelatih kepala tim nasional Korea Selatan U-23 yang akhirnya mampu menyumbangkan medali perak di Asian Games 2002 Busan. Sang pelatih yang kini membesut timnas Vietnam mampu membawa negara itu menduduki ranksing tertinggi FIFA diantara negara ASEAN lainnya.

 

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *